• Home
  • Kontak
  • Services
  • Tentang Kami
Senin, November 3, 2025
  • Login
TriMedia
  • Home
  • Gorontalo
    • Provinsi Gorontalo
    • Kota Gorontalo
    • Kabupaten Bone Bolango
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kabupaten Gorontalo Utara
    • Kabupaten Boalemo
    • Kabupaten Pohuwato
  • Kriminal
  • Politik
    • KPU
    • Bawaslu
    • Caleg
  • Olahraga
No Result
View All Result
  • Home
  • Gorontalo
    • Provinsi Gorontalo
    • Kota Gorontalo
    • Kabupaten Bone Bolango
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kabupaten Gorontalo Utara
    • Kabupaten Boalemo
    • Kabupaten Pohuwato
  • Kriminal
  • Politik
    • KPU
    • Bawaslu
    • Caleg
  • Olahraga
No Result
View All Result
TriMedia
No Result
View All Result
Iklan 1 Iklan 2
Home Lifestyle

Yuk, Hormati Sesama Pelanggan: Liburan Nyaman Dimulai dari Sikap Kita

admin@3media.id by admin@3media.id
November 2, 2025
in Lifestyle
0
Yuk, Hormati Sesama Pelanggan: Liburan Nyaman Dimulai dari Sikap Kita
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Liburan akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk melepas penat dan bepergian dengan kereta api. Suasana stasiun yang hidup, deru lokomotif yang siap berangkat, hingga aroma kopi dan teh hangat dari kereta makan KAI Services menghadirkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan. Kenyamanan itu akan semakin terasa ketika setiap pelanggan saling menghormati dan menjaga suasana agar tetap tertib serta nyaman bersama.

Sepanjang Januari hingga September 2025, layanan kereta antarkota dan lokal yang dikelola KAI telah melayani 41,4 juta pelanggan. Angka ini menegaskan bahwa kereta api tetap menjadi moda transportasi favorit masyarakat untuk perjalanan jarak menengah hingga jauh di Pulau Jawa dan Sumatra. Dengan meningkatnya jumlah pelanggan, sikap saling menghormati menjadi kunci agar perjalanan tetap nyaman bagi semua.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba menyampaikan bahwa kenyamanan tidak hanya berasal dari fasilitas, tetapi juga dari perilaku setiap pelanggan selama perjalanan.

“Kenyamanan perjalanan berawal dari rasa saling menghormati. Saat kita antre dengan tertib, berbicara sopan, atau memberi ruang kepada pelanggan lain, suasana di dalam kereta menjadi lebih hangat dan bersahabat,” ujar Anne.

KAI mengimbau seluruh pelanggan untuk menjaga etika selama perjalanan, seperti menjaga kebersihan, menata barang dengan rapi, menggunakan headset saat mendengarkan musik, serta berbicara dengan volume wajar agar tidak mengganggu pelanggan lain. Bagi pelanggan yang sedang kurang sehat, disarankan mengenakan masker untuk menjaga kenyamanan bersama. Saat membawa makanan, pilih menu beraroma ringan agar tidak mengganggu sekitar.

Selain itu, KAI juga mengingatkan pentingnya menghormati privasi pelanggan lain dengan tidak memotret atau merekam tanpa izin. Sikap-sikap kecil seperti ini menciptakan suasana perjalanan yang sopan, aman, dan berkesan.

“Bagi pelanggan yang bepergian bersama keluarga, teman, atau rekan kerja, perjalanan dengan kereta api bisa menjadi momen berharga untuk berbagi cerita. Dari jendela, pemandangan sawah, pegunungan, hingga perkampungan silih berganti, menghadirkan rasa syukur sederhana atas perjalanan yang aman dan nyaman,” tambah Anne.

Petugas di stasiun dan di atas kereta siap membantu agar perjalanan pelanggan berjalan tertib dan menyenangkan. Setiap sapaan ramah, panduan duduk, hingga layanan hangat di kereta makan adalah bagian dari semangat Semakin Melayani yang dijalankan oleh seluruh insan KAI Group.

Anne menambahkan, kebiasaan saling menghormati menjadi semakin penting di tengah meningkatnya mobilitas masyarakat jelang masa Angkutan Natal dan Tahun Baru. KAI telah menyiapkan sarana, prasarana, dan petugas dengan baik untuk memastikan perjalanan pelanggan berjalan aman, nyaman, dan berkesan.

“Perjalanan terasa lebih berkesan saat kita saling menghormati. Kebaikan kecil di dalam kereta sering kali meninggalkan kesan yang lebih lama daripada tujuan perjalanan itu sendiri,” tutup Anne.

Artikel ini juga tayang di VRITIMES

Previous Post

Green Skilling 28 Bahas Peluang Kolaborasi Startup dan Korporasi di Pasar Karbon dan Circular Economy 2026

Next Post

Mahasiswa Digital Communication BINUS @Malang Raih Juara 1 National Creative Reels Competition FIVECOMP 3.0

admin@3media.id

admin@3media.id

Next Post
Mahasiswa Digital Communication BINUS @Malang Raih Juara 1 National Creative Reels Competition FIVECOMP 3.0

Mahasiswa Digital Communication BINUS @Malang Raih Juara 1 National Creative Reels Competition FIVECOMP 3.0

Stay Connected test

  • 23.9k Followers
  • 99 Subscribers
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

Oktober 8, 2024
Penjagub Rudy Launching Komitmen Bersama Pemetaan Kesehatan Mental Bagi Anak dan Remaja

Penjagub Rudy Launching Komitmen Bersama Pemetaan Kesehatan Mental Bagi Anak dan Remaja

Desember 25, 2024
Pemkot Jaga Inflasi Jelang Nataru Lewat Pasar Murah Bersubsidi

Pemkot Jaga Inflasi Jelang Nataru Lewat Pasar Murah Bersubsidi

Desember 23, 2024
Atasi Banjir Di Kota Gorontalo, Begini Solusi Wali Kota Terpilih

Pembangunan Masjid Raya, Adhan : Kalau Pemprov Tak Mampu, Kami Siap

April 26, 2025

BLUD RSAS Susun Dokumen Perencanaan

0
Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

0
Rudy Ingatkan KPU dan Bawaslu Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilkada

Rudy Ingatkan KPU dan Bawaslu Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilkada

0
Pagelaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah Tuai Apresiasi

Pagelaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah Tuai Apresiasi

0
Pelindo Multi Terminal Bagi 1.000 Paket Sembako ke Warga dan Ojol di Medan

Pelindo Multi Terminal Bagi 1.000 Paket Sembako ke Warga dan Ojol di Medan

November 2, 2025
ADVAN Pecahkan Rekor MURI! Studio Bergerak Jadi Panggung Inovasi Gawai Indonesia di Super Brand Day TikTok Shop by Tokopedia

ADVAN Pecahkan Rekor MURI! Studio Bergerak Jadi Panggung Inovasi Gawai Indonesia di Super Brand Day TikTok Shop by Tokopedia

November 2, 2025
Bisnis Sewa Motor Masa Depan: Terhubung lewat 1 pintu, YourBestie

Bisnis Sewa Motor Masa Depan: Terhubung lewat 1 pintu, YourBestie

November 2, 2025
Lewat Program 5R, KAI Divre III Palembang Bangun Budaya Kerja Tertib, Efisien dan Produktif

Lewat Program 5R, KAI Divre III Palembang Bangun Budaya Kerja Tertib, Efisien dan Produktif

November 2, 2025
TriMedia

Jl. Raja Eyato, Kelurahan Biawao, Kota Gorontalo

Follow Us

Kategori

  • Gorontalo
  • Headline
  • Kabupaten Boalemo
  • Kabupaten Bone Bolango
  • Kabupaten Gorontalo
  • Kabupaten Gorontalo Utara
  • Kota Gorontalo
  • KPU
  • Kriminal
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Olahraga
  • Pilkada
  • Politik
  • Provinsi Gorontalo
  • Uncategorized
  • World

Berita Terbaru

Pelindo Multi Terminal Bagi 1.000 Paket Sembako ke Warga dan Ojol di Medan

Pelindo Multi Terminal Bagi 1.000 Paket Sembako ke Warga dan Ojol di Medan

November 2, 2025
ADVAN Pecahkan Rekor MURI! Studio Bergerak Jadi Panggung Inovasi Gawai Indonesia di Super Brand Day TikTok Shop by Tokopedia

ADVAN Pecahkan Rekor MURI! Studio Bergerak Jadi Panggung Inovasi Gawai Indonesia di Super Brand Day TikTok Shop by Tokopedia

November 2, 2025
Bisnis Sewa Motor Masa Depan: Terhubung lewat 1 pintu, YourBestie

Bisnis Sewa Motor Masa Depan: Terhubung lewat 1 pintu, YourBestie

November 2, 2025
  • Home
  • Kontak
  • Services
  • Tentang Kami

PT. TriMedia Gorontalo - 2024

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Home
  • Gorontalo
    • Provinsi Gorontalo
    • Kota Gorontalo
    • Kabupaten Bone Bolango
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kabupaten Gorontalo Utara
    • Kabupaten Boalemo
    • Kabupaten Pohuwato
  • Kriminal
  • Politik
    • KPU
    • Bawaslu
    • Caleg
  • Olahraga

PT. TriMedia Gorontalo - 2024