• Home
  • Kontak
  • Services
  • Tentang Kami
Selasa, Oktober 28, 2025
  • Login
TriMedia
  • Home
  • Gorontalo
    • Provinsi Gorontalo
    • Kota Gorontalo
    • Kabupaten Bone Bolango
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kabupaten Gorontalo Utara
    • Kabupaten Boalemo
    • Kabupaten Pohuwato
  • Kriminal
  • Politik
    • KPU
    • Bawaslu
    • Caleg
  • Olahraga
No Result
View All Result
  • Home
  • Gorontalo
    • Provinsi Gorontalo
    • Kota Gorontalo
    • Kabupaten Bone Bolango
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kabupaten Gorontalo Utara
    • Kabupaten Boalemo
    • Kabupaten Pohuwato
  • Kriminal
  • Politik
    • KPU
    • Bawaslu
    • Caleg
  • Olahraga
No Result
View All Result
TriMedia
No Result
View All Result
Iklan 1 Iklan 2
Home Lifestyle

Agent CS 24/7: Layanan Pelanggan Otomatis dengan AI Agent Barantum

admin@3media.id by admin@3media.id
Oktober 16, 2025
in Lifestyle
0
Agent CS 24/7: Layanan Pelanggan Otomatis dengan AI Agent Barantum
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Barantum menyatukan AI, Omnichannel dan WhatsApp Business API dalam satu dashboard, memudahkan bisnis mengelola semua percakapan pelanggan, meningkatkan efisiensi, serta mempercepat respon. Hasilnya, kepuasan pelanggan meningkat dan penjualan bisnis lebih optimal.

Pelanggan Tak Pernah Tidur, Tapi Tim Anda Butuh Istirahat

Pelanggan modern tidak lagi dibatasi waktu. Mereka aktif 24 jam sehari, kapan pun dan di mana pun. Mereka tidak hanya mengharapkan respon cepat, tapi juga pengalaman yang personal dan konsisten di setiap kanal komunikasi.

Menurut riset HubSpot (2024), 82% pelanggan menginginkan respon dalam hitungan menit, bukan jam.

Sementara laporan Salesforce menyebutkan bahwa 69% pelanggan lebih setia pada bisnis yang memberikan layanan cepat dan relevan.

Sayangnya, tim customer service tidak bisa bekerja tanpa henti.

Menambah jumlah staf berarti menambah biaya operasional, sementara tidak merespons pelanggan sama sekali berarti kehilangan peluang dan kepercayaan.

Lalu, bagaimana caranya agar bisnis tetap bisa melayani pelanggan dengan cepat; bahkan saat staf sedang beristirahat? Jawabannya adalah AI Agent.

AI Agent Barantum: Layanan Pelanggan Otomatis 24/7 Tanpa Tambahan SDM

AI Agent Barantum adalah asisten digital pintar berbasis kecerdasan buatan yang dirancang untuk membantu bisnis menjawab pelanggan secara otomatis, cepat, dan konsisten.

Dengan sistem yang fleksibel, AI Agent Barantum bisa difungsikan sebagai AI Customer Service (AI CS), sehingga bisnis Anda dapat memberikan layanan pelanggan otomatis selama 24 jam penuh tanpa menambah tenaga kerja.

Teknologi ini tidak hanya menjawab pesan pelanggan, tetapi juga memahami konteks percakapan, mengelola data pelanggan, dan memberikan solusi yang sesuai.

Dengan integrasi langsung ke sistem CRM dan Omnichannel, AI Agent mampu menyatukan seluruh percakapan dari berbagai kanal; seperti WhatsApp, Instagram, Email, dan Live Chat; dalam satu dashboard.

Beberapa kemampuan utama AI Agent Barantum meliputi:

• Menjawab pertanyaan pelanggan otomatis dengan cepat dan profesional,

• Melayani pelanggan 24/7 tanpa waktu tunggu,

• Memberikan informasi produk, promo, dan status pesanan secara real-time,

• Mengarahkan pelanggan ke agen manusia jika dibutuhkan untuk kasus kompleks,

• Mencatat seluruh percakapan pelanggan ke CRM untuk analisis dan tindak lanjut tim Anda.

Faktanya, menurut McKinsey (2024), bisnis yang menerapkan otomatisasi layanan pelanggan mampu menurunkan beban kerja CS hingga 35% dan meningkatkan kepuasan pelanggan hingga 25%.

Dengan AI Agent Barantum yang berfungsi sebagai AI CS, Anda bisa memastikan pelanggan tetap mendapatkan layanan terbaik, bahkan ketika tim sedang offline.

Sistem ini bekerja tanpa henti, menjaga komunikasi tetap aktif dan profesional sepanjang waktu.

Inilah solusi yang menjadikan bisnis Anda lebih efisien, responsif, dan berorientasi pelanggan.

Gunakan AI Agent Barantum untuk Layanan Pelanggan yang Lebih Efisien

Dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif, pelayanan cepat bukan lagi nilai tambah; tapi kebutuhan utama.

Dengan AI Agent Barantum, Anda tidak hanya memiliki sistem yang melayani pelanggan secara otomatis, tapi juga ekosistem bisnis terintegrasi yang memperkuat seluruh lini operasional.

Barantum menghadirkan satu paket lengkap yang dirancang untuk membantu bisnis tumbuh secara efisien:

• AI Agent yang bisa difungsikan sebagai AI CS maupun AI Sales sesuai kebutuhan bisnis,

• CRM & Omnichannel untuk mengelola data pelanggan dan percakapan lintas kanal,

• Chat AI & WhatsApp Business API untuk komunikasi cepat dan profesional,

• Ticketing System & Call Center untuk mendukung pelayanan pelanggan yang lebih sistematis dan terukur.

Dengan semua fitur ini, Barantum membantu bisnis Anda:

• Menjawab pelanggan lebih cepat dan konsisten,

• Mengurangi beban kerja tim secara signifikan,

• Meningkatkan kepuasan pelanggan tanpa menambah biaya operasional,

• Menyediakan pengalaman pelanggan yang lebih baik dan berkesinambungan.

Kini, Anda tidak perlu memilih antara efisiensi dan kualitas pelayanan.

Keduanya bisa dicapai bersamaan dengan teknologi AI yang bekerja otomatis di balik layar.

Gunakan AI Agent Barantum sekarang dan rasakan kemudahan melayani pelanggan 24/7 tanpa batas waktu.

Artikel ini juga tayang di VRITIMES

Previous Post

Dukung Swasembada Gula: Riset Unggulan PTPN Group Dorong Efektivitas Pengendalian Hama Uret di Perkebunan Tebu

Next Post

Delegasi Magister Manajemen UNAIR Tingkatkan Kapasitas Riset di Summer School Polandia

admin@3media.id

admin@3media.id

Next Post
Delegasi Magister Manajemen UNAIR Tingkatkan Kapasitas Riset di Summer School Polandia

Delegasi Magister Manajemen UNAIR Tingkatkan Kapasitas Riset di Summer School Polandia

Stay Connected test

  • 23.9k Followers
  • 99 Subscribers
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

Oktober 8, 2024
Penjagub Rudy Launching Komitmen Bersama Pemetaan Kesehatan Mental Bagi Anak dan Remaja

Penjagub Rudy Launching Komitmen Bersama Pemetaan Kesehatan Mental Bagi Anak dan Remaja

Desember 25, 2024
Pemkot Jaga Inflasi Jelang Nataru Lewat Pasar Murah Bersubsidi

Pemkot Jaga Inflasi Jelang Nataru Lewat Pasar Murah Bersubsidi

Desember 23, 2024
Atasi Banjir Di Kota Gorontalo, Begini Solusi Wali Kota Terpilih

Pembangunan Masjid Raya, Adhan : Kalau Pemprov Tak Mampu, Kami Siap

April 26, 2025

BLUD RSAS Susun Dokumen Perencanaan

0
Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

0
Rudy Ingatkan KPU dan Bawaslu Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilkada

Rudy Ingatkan KPU dan Bawaslu Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilkada

0
Pagelaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah Tuai Apresiasi

Pagelaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah Tuai Apresiasi

0
PT KAI Divre IV Tanjungkarang Raih Skor Tinggi CSI 4,71 pada Semester I 2025

PT KAI Divre IV Tanjungkarang Raih Skor Tinggi CSI 4,71 pada Semester I 2025

Oktober 28, 2025
Konsisten Pemberdayaan Masyarakat, Grup MIND ID Raih Tiga Penghargaan Subroto Award 2025

Konsisten Pemberdayaan Masyarakat, Grup MIND ID Raih Tiga Penghargaan Subroto Award 2025

Oktober 28, 2025
ANTAM dan PT GAG Nikel Raih Penghargaan di Subroto Award 2025

ANTAM dan PT GAG Nikel Raih Penghargaan di Subroto Award 2025

Oktober 28, 2025
Holding Perkebunan Nusantara Dukung Gerakan Hijau, PTPN I Bagikan Bibit Bambu di Rekkam Art Festival 2025

Holding Perkebunan Nusantara Dukung Gerakan Hijau, PTPN I Bagikan Bibit Bambu di Rekkam Art Festival 2025

Oktober 27, 2025
TriMedia

Jl. Raja Eyato, Kelurahan Biawao, Kota Gorontalo

Follow Us

Kategori

  • Gorontalo
  • Headline
  • Kabupaten Boalemo
  • Kabupaten Bone Bolango
  • Kabupaten Gorontalo
  • Kabupaten Gorontalo Utara
  • Kota Gorontalo
  • KPU
  • Kriminal
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Olahraga
  • Pilkada
  • Politik
  • Provinsi Gorontalo
  • Uncategorized
  • World

Berita Terbaru

PT KAI Divre IV Tanjungkarang Raih Skor Tinggi CSI 4,71 pada Semester I 2025

PT KAI Divre IV Tanjungkarang Raih Skor Tinggi CSI 4,71 pada Semester I 2025

Oktober 28, 2025
Konsisten Pemberdayaan Masyarakat, Grup MIND ID Raih Tiga Penghargaan Subroto Award 2025

Konsisten Pemberdayaan Masyarakat, Grup MIND ID Raih Tiga Penghargaan Subroto Award 2025

Oktober 28, 2025
ANTAM dan PT GAG Nikel Raih Penghargaan di Subroto Award 2025

ANTAM dan PT GAG Nikel Raih Penghargaan di Subroto Award 2025

Oktober 28, 2025
  • Home
  • Kontak
  • Services
  • Tentang Kami

PT. TriMedia Gorontalo - 2024

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Home
  • Gorontalo
    • Provinsi Gorontalo
    • Kota Gorontalo
    • Kabupaten Bone Bolango
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kabupaten Gorontalo Utara
    • Kabupaten Boalemo
    • Kabupaten Pohuwato
  • Kriminal
  • Politik
    • KPU
    • Bawaslu
    • Caleg
  • Olahraga

PT. TriMedia Gorontalo - 2024