• Home
  • Kontak
  • Services
  • Tentang Kami
Senin, Juni 2, 2025
  • Login
TriMedia
  • Home
  • Gorontalo
    • Provinsi Gorontalo
    • Kota Gorontalo
    • Kabupaten Bone Bolango
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kabupaten Gorontalo Utara
    • Kabupaten Boalemo
    • Kabupaten Pohuwato
  • Kriminal
  • Politik
    • KPU
    • Bawaslu
    • Caleg
  • Olahraga
No Result
View All Result
  • Home
  • Gorontalo
    • Provinsi Gorontalo
    • Kota Gorontalo
    • Kabupaten Bone Bolango
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kabupaten Gorontalo Utara
    • Kabupaten Boalemo
    • Kabupaten Pohuwato
  • Kriminal
  • Politik
    • KPU
    • Bawaslu
    • Caleg
  • Olahraga
No Result
View All Result
TriMedia
No Result
View All Result
Iklan 1 Iklan 2
Home Lifestyle

CS & Omnichannel: Membuat Pelanggan Lebih Puas

admin@3media.id by admin@3media.id
Mei 6, 2025
in Lifestyle
0
CS & Omnichannel: Membuat Pelanggan Lebih Puas
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Tingkatkan customer service dengan omnichannel. Bikin pelanggan senang dengan layanan terintegrasi!

Pernah nggak sih merasa frustasi karena pelanggan harus mengulang cerita setiap kali pindah kanal? Nah, di sini, aku akan bagikan solusi dengan menggabungkan customer service dan omnichannel. Kombinasi ini akan membuat pelayananmu jadi jauh lebih lancar!

Apa Itu Customer Service dan Omnichannel?

Customer service adalah tim yang membantu pelanggan dengan pertanyaan atau masalah yang mereka hadapi. Tujuannya jelas, yaitu agar pelanggan merasa puas dan kembali lagi. Customer service yang baik harus cepat, ramah, dan mampu memahami kebutuhan pelanggan. 

Omnichannel, di sisi lain, adalah strategi yang mengintegrasikan berbagai kanal komunikasi seperti telepon, email, dan WhatsApp, dalam satu tempat. Dengan demikian, pelanggan bisa berpindah antar kanal tanpa harus kehilangan konteks percakapan. 

Kenapa Harus Menggabungkan Keduanya?

Dengan menggunakan omnichannel, tim customer service kamu dapat melihat semua interaksi pelanggan di satu tempat. Sebagai contoh, jika pelanggan memulai percakapan di WhatsApp dan melanjutkan di telepon, agen sudah tahu masalahnya tanpa harus meminta pelanggan mengulang cerita. Hal ini membuat pelanggan merasa dihargai dan tidak kesal.

Selain itu, omnichannel membantu tim CS bekerja lebih efisien karena tidak perlu membuka berbagai aplikasi. Data dari omnichannel juga memberikan insight berharga, seperti kanal mana yang paling sering digunakan oleh pelanggan. Dengan informasi ini, kamu bisa menyesuaikan strategi customer service, seperti menambah agen di kanal yang paling sibuk. Hasilnya, pelanggan semakin puas dan bisnis kamu pun semakin dipercaya.

Jadi, ayo coba integrasikan omnichannel di tim customer service kamu! Punya pengalaman atau pertanyaan tentang hal ini? Jangan ragu untuk berbagi di kolom komentar, ya!

Artikel ini juga tayang di VRITIMES

Previous Post

Kashmir: Lembah Indah yang Mengisahkan Luka Warga Sipil

Next Post

Sebagai Pelopor AI, BINUS University Dorong Ekosistem Kerja Kreatif Berbasis Teknologi untuk Kemajuan Indonesia

admin@3media.id

admin@3media.id

Next Post
Sebagai Pelopor AI, BINUS University Dorong Ekosistem Kerja Kreatif Berbasis Teknologi untuk Kemajuan Indonesia

Sebagai Pelopor AI, BINUS University Dorong Ekosistem Kerja Kreatif Berbasis Teknologi untuk Kemajuan Indonesia

Stay Connected test

  • 23.9k Followers
  • 99 Subscribers
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

Oktober 8, 2024
Penjagub Rudy Launching Komitmen Bersama Pemetaan Kesehatan Mental Bagi Anak dan Remaja

Penjagub Rudy Launching Komitmen Bersama Pemetaan Kesehatan Mental Bagi Anak dan Remaja

Desember 25, 2024
Pemkot Jaga Inflasi Jelang Nataru Lewat Pasar Murah Bersubsidi

Pemkot Jaga Inflasi Jelang Nataru Lewat Pasar Murah Bersubsidi

Desember 23, 2024
Atasi Banjir Di Kota Gorontalo, Begini Solusi Wali Kota Terpilih

Pembangunan Masjid Raya, Adhan : Kalau Pemprov Tak Mampu, Kami Siap

April 26, 2025

BLUD RSAS Susun Dokumen Perencanaan

0
Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

0
Rudy Ingatkan KPU dan Bawaslu Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilkada

Rudy Ingatkan KPU dan Bawaslu Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilkada

0
Pagelaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah Tuai Apresiasi

Pagelaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah Tuai Apresiasi

0
Regulasi Terbaru Mengenai Persyaratan Izin Tinggal untuk Warga Negara Asing di Indonesia

Regulasi Terbaru Mengenai Persyaratan Izin Tinggal untuk Warga Negara Asing di Indonesia

Juni 1, 2025
Paska Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Kedatangan Penumpang KA di Jakarta Meningkat Signifikan

Paska Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Kedatangan Penumpang KA di Jakarta Meningkat Signifikan

Juni 1, 2025
KA Bima Rayakan 58 Tahun Perjalanan, KAI Daop 1 Jakarta Bersama Komunitas Railfans Hias Lokomotif Spesial

KA Bima Rayakan 58 Tahun Perjalanan, KAI Daop 1 Jakarta Bersama Komunitas Railfans Hias Lokomotif Spesial

Juni 1, 2025
Harga Bitcoin Tetap Stabil Berkat Adopsi Korporasi dan Peran sebagai Lindung Nilai Inflasi

Harga Bitcoin Tetap Stabil Berkat Adopsi Korporasi dan Peran sebagai Lindung Nilai Inflasi

Juni 1, 2025
TriMedia

Jl. Raja Eyato, Kelurahan Biawao, Kota Gorontalo

Follow Us

Kategori

  • Gorontalo
  • Headline
  • Kabupaten Boalemo
  • Kabupaten Bone Bolango
  • Kabupaten Gorontalo
  • Kabupaten Gorontalo Utara
  • Kota Gorontalo
  • KPU
  • Kriminal
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Olahraga
  • Pilkada
  • Politik
  • Provinsi Gorontalo
  • Uncategorized
  • World

Berita Terbaru

Regulasi Terbaru Mengenai Persyaratan Izin Tinggal untuk Warga Negara Asing di Indonesia

Regulasi Terbaru Mengenai Persyaratan Izin Tinggal untuk Warga Negara Asing di Indonesia

Juni 1, 2025
Paska Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Kedatangan Penumpang KA di Jakarta Meningkat Signifikan

Paska Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Kedatangan Penumpang KA di Jakarta Meningkat Signifikan

Juni 1, 2025
KA Bima Rayakan 58 Tahun Perjalanan, KAI Daop 1 Jakarta Bersama Komunitas Railfans Hias Lokomotif Spesial

KA Bima Rayakan 58 Tahun Perjalanan, KAI Daop 1 Jakarta Bersama Komunitas Railfans Hias Lokomotif Spesial

Juni 1, 2025
  • Home
  • Kontak
  • Services
  • Tentang Kami

PT. TriMedia Gorontalo - 2024

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Home
  • Gorontalo
    • Provinsi Gorontalo
    • Kota Gorontalo
    • Kabupaten Bone Bolango
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kabupaten Gorontalo Utara
    • Kabupaten Boalemo
    • Kabupaten Pohuwato
  • Kriminal
  • Politik
    • KPU
    • Bawaslu
    • Caleg
  • Olahraga

PT. TriMedia Gorontalo - 2024