• Home
  • Kontak
  • Services
  • Tentang Kami
Kamis, Juli 31, 2025
  • Login
TriMedia
  • Home
  • Gorontalo
    • Provinsi Gorontalo
    • Kota Gorontalo
    • Kabupaten Bone Bolango
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kabupaten Gorontalo Utara
    • Kabupaten Boalemo
    • Kabupaten Pohuwato
  • Kriminal
  • Politik
    • KPU
    • Bawaslu
    • Caleg
  • Olahraga
No Result
View All Result
  • Home
  • Gorontalo
    • Provinsi Gorontalo
    • Kota Gorontalo
    • Kabupaten Bone Bolango
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kabupaten Gorontalo Utara
    • Kabupaten Boalemo
    • Kabupaten Pohuwato
  • Kriminal
  • Politik
    • KPU
    • Bawaslu
    • Caleg
  • Olahraga
No Result
View All Result
TriMedia
No Result
View All Result
Iklan 1 Iklan 2
Home Lifestyle

Sambut Era Conscious Parenting, Strategi Hypefast Menjawab Kebutuhan Orang Tua Zaman Sekarang

admin@3media.id by admin@3media.id
Juli 30, 2025
in Lifestyle
0
Sambut Era Conscious Parenting, Strategi Hypefast Menjawab Kebutuhan Orang Tua Zaman Sekarang
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Gelombang conscious parenting kini tengah mengubah lanskap industri Mom & Kids di Indonesia. Para orang tua muda tidak lagi membuat keputusan hanya berdasarkan harga atau popularitas, tetapi mempertimbangkan keamanan, keberlanjutan, serta kedekatan nilai budaya dan emosional. Laporan The Bump: Future of Parenting Report 2025 menyebutkan bahwa generasi orang tua saat ini adalah yang paling sadar secara sosial dan lingkungan dibandingkan generasi sebelumnya.

JAKARTA – Gelombang conscious parenting kini tengah mengubah lanskap industri Mom &
Kids di Indonesia. Para orang tua muda tidak lagi membuat keputusan hanya
berdasarkan harga atau popularitas, tetapi mempertimbangkan keamanan,
keberlanjutan, serta kedekatan nilai budaya dan emosional. Laporan The Bump:
Future of Parenting Report 2025 menyebutkan bahwa generasi orang tua saat ini
adalah yang paling sadar secara sosial dan lingkungan dibandingkan generasi
sebelumnya.

Fenomena ini menciptakan perubahan
signifikan dalam cara orang tua memilih produk bagi anak-anak mereka. Mereka
mencari lebih dari sekadar fungsi, namun juga 
mengutamakan solusi yang selaras dengan nilai dan gaya hidup. Seperti
diungkapkan oleh Mayang, seorang ibu muda dari Jakarta yang menyoroti sejumlah
kekuatan dari brand lokal saat ini cocok untuk memenuhi kebutuhannya sebagai
ibu.

“Brand lokal itu sering lebih ngerti
kebutuhan kita sebagai ibu. Dari produk bayi yang terjangkau tapi aman, sampai
makanan sehat, baju nyaman, dan layanan yang cepat. Kadang mereka juga kasih
tips parenting atau komunitas support kecil yang bikin kita ngerasa
nggak sendirian. Karena mereka satu budaya dan lebih relate sama keseharian kita, jadi rasanya lebih ‘nyambung’,” ungkap Mayang.

Sebagai house of
next-gen brands
, Hypefast menaungi berbagai brand terdepan di kategori Mom
& Kids seperti Bohopanna dan Cessa, serta aktif membagikan pengetahuan
tentang perilaku konsumen orang tua muda di Indonesia.

“Kami percaya bahwa parenting adalah perjalanan yang penuh makna. Maka dari itu,
brand-brand kami hadir tidak hanya dengan produk, tetapi juga dengan edukasi
dan komunitas yang membuat para orang tua merasa lebih terhubung,” ujar
Yvanna Mayer, VP of Mom & Kids Category, Hypefast.

Lebih lanjut, Yvana bagikan strategi brand Mom &
Kids dalam mewadahi kebutuhan orang tua di era conscious parenting.

Tiga Pilar Strategi Brand Mom & Kids: Produk Aman,
Komunitas Kuat, dan Literasi Digital

Untuk menjawab kebutuhan orang tua yang semakin selektif
dan sadar nilai, brand-brand Mom & Kids di bawah Hypefast menjalankan
strategi komprehensif yang mencakup tiga pilar utama: produk aman dan
berkelanjutan, komunitas yang kuat, serta edukasi digital yang relevan dan
mudah diakses.

1. Produk yang Aman dan Berkelanjutan

Cessa, brand perawatan bayi berbasis aromaterapi,
menghadirkan rangkaian produk 4-in-1 yang multifungsi, dengan formulasi yang
lembut untuk kulit bayi sensitif. Cessa juga mengedepankan prinsip
eco-conscious dengan menyediakan refill packs sebagai solusi ramah lingkungan
yang membantu mengurangi limbah rumah tangga.

2. Komunitas yang Terhubung,
Relevan dan Bermakna

Riset dari The Digital Mum Survey (DMS) Indonesia 2024 oleh
theAsianParent menunjukkan bahwa 8 dari 10 orang tua di Indonesia mengandalkan
komunitas saat memilih produk untuk anak. Bohopanna, brand fashion anak-anak
dengan pendekatan mindful dan playful, merespons hal ini dengan
menggelar Padel Competition for Parents & Kids,
sebuah acara olahraga keluarga yang mendorong interaksi sehat antar anggota
keluarga sekaligus mempererat ikatan emosional.

3. Literasi Digital sebagai
Jembatan Edukasi

Lebih dari 90% ibu di Indonesia merupakan pengguna aktif
media sosial, dan lebih dari 50% di antaranya menggunakan platform digital
untuk mencari referensi parenting.
Brand-brand Mom & Kids memanfaatkan peluang ini dengan membagikan konten
edukatif, artikel parenting, serta
webinar yang dikemas secara ringan dan relatable,
memperkuat posisi mereka sebagai mitra terpercaya dalam pengasuhan.

“Para brand lokal bisa membangun kepercayaan lewat edukasi yang
konsisten dan kontekstual. Di sinilah media sosial dan konten digital memainkan
peran strategis,” tambah Yvanna.

Mendorong Akses yang Lebih
Luas

Hypefast juga mendorong para brand untuk memperluas akses terhadap produk dan edukasi parenting ke berbagai wilayah di
Indonesia, termasuk daerah yang selama ini belum tersentuh. Dengan semangat
kolaboratif dan lokalitas yang kuat, Hypefast berharap brand-brand Mom &
Kids bisa menjadi mitra jangka panjang dalam perjalanan pengasuhan keluarga Indonesia.
Bukan hanya dengan menghadirkan solusi praktis, tetapi juga dengan membangun
makna dan keberdayaan dalam setiap tahap tumbuh kembang anak.

“Kami melihat bahwa masa depan
industri Mom & Kids di Indonesia akan ditentukan oleh brand-brand yang
tidak hanya menjual produk, tetapi juga membangun nilai, relevansi, dan
hubungan jangka panjang dengan para orang tua,” tutup Yvana.

Artikel ini juga tayang di VRITIMES

Previous Post

Local Brand BOHOPANNA Gelar “Padel Dash”, Pertama di Indonesia Turnamen Sportstainment untuk Ibu dan Anak

Next Post

KAI Divre IV Tanjungkarang Kembali Salurkan Bantuan Bina Lingkungan Triwulan III 2025

admin@3media.id

admin@3media.id

Next Post
KAI Divre IV Tanjungkarang Kembali Salurkan Bantuan Bina Lingkungan Triwulan III 2025

KAI Divre IV Tanjungkarang Kembali Salurkan Bantuan Bina Lingkungan Triwulan III 2025

Stay Connected test

  • 23.9k Followers
  • 99 Subscribers
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

Oktober 8, 2024
Penjagub Rudy Launching Komitmen Bersama Pemetaan Kesehatan Mental Bagi Anak dan Remaja

Penjagub Rudy Launching Komitmen Bersama Pemetaan Kesehatan Mental Bagi Anak dan Remaja

Desember 25, 2024
Pemkot Jaga Inflasi Jelang Nataru Lewat Pasar Murah Bersubsidi

Pemkot Jaga Inflasi Jelang Nataru Lewat Pasar Murah Bersubsidi

Desember 23, 2024
Atasi Banjir Di Kota Gorontalo, Begini Solusi Wali Kota Terpilih

Pembangunan Masjid Raya, Adhan : Kalau Pemprov Tak Mampu, Kami Siap

April 26, 2025

BLUD RSAS Susun Dokumen Perencanaan

0
Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

0
Rudy Ingatkan KPU dan Bawaslu Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilkada

Rudy Ingatkan KPU dan Bawaslu Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilkada

0
Pagelaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah Tuai Apresiasi

Pagelaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah Tuai Apresiasi

0
Special Price Alert! Sewa Photobooth di Photomatics Cuma 1,6 Jutaan Aja Buat Acara Kamu!

Special Price Alert! Sewa Photobooth di Photomatics Cuma 1,6 Jutaan Aja Buat Acara Kamu!

Juli 31, 2025
Listrik Aliran Atas (LAA), Menjadi Nadi Utama Operasional KRL dan Sistem Persinyalan KAI Daop 1 Jakarta

Listrik Aliran Atas (LAA), Menjadi Nadi Utama Operasional KRL dan Sistem Persinyalan KAI Daop 1 Jakarta

Juli 31, 2025
Komitmen KAI terhadap Pelayanan dan Keselamatan Pengguna, Seluruh Train Attendant LRT Jabodebek Tersertifikasi

Komitmen KAI terhadap Pelayanan dan Keselamatan Pengguna, Seluruh Train Attendant LRT Jabodebek Tersertifikasi

Juli 31, 2025
AnyMind Group Capai Status Premium Enabler Shopee  di Indonesia pada Q2 2025

AnyMind Group Capai Status Premium Enabler Shopee di Indonesia pada Q2 2025

Juli 31, 2025
TriMedia

Jl. Raja Eyato, Kelurahan Biawao, Kota Gorontalo

Follow Us

Kategori

  • Gorontalo
  • Headline
  • Kabupaten Boalemo
  • Kabupaten Bone Bolango
  • Kabupaten Gorontalo
  • Kabupaten Gorontalo Utara
  • Kota Gorontalo
  • KPU
  • Kriminal
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Olahraga
  • Pilkada
  • Politik
  • Provinsi Gorontalo
  • Uncategorized
  • World

Berita Terbaru

Special Price Alert! Sewa Photobooth di Photomatics Cuma 1,6 Jutaan Aja Buat Acara Kamu!

Special Price Alert! Sewa Photobooth di Photomatics Cuma 1,6 Jutaan Aja Buat Acara Kamu!

Juli 31, 2025
Listrik Aliran Atas (LAA), Menjadi Nadi Utama Operasional KRL dan Sistem Persinyalan KAI Daop 1 Jakarta

Listrik Aliran Atas (LAA), Menjadi Nadi Utama Operasional KRL dan Sistem Persinyalan KAI Daop 1 Jakarta

Juli 31, 2025
Komitmen KAI terhadap Pelayanan dan Keselamatan Pengguna, Seluruh Train Attendant LRT Jabodebek Tersertifikasi

Komitmen KAI terhadap Pelayanan dan Keselamatan Pengguna, Seluruh Train Attendant LRT Jabodebek Tersertifikasi

Juli 31, 2025
  • Home
  • Kontak
  • Services
  • Tentang Kami

PT. TriMedia Gorontalo - 2024

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Home
  • Gorontalo
    • Provinsi Gorontalo
    • Kota Gorontalo
    • Kabupaten Bone Bolango
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kabupaten Gorontalo Utara
    • Kabupaten Boalemo
    • Kabupaten Pohuwato
  • Kriminal
  • Politik
    • KPU
    • Bawaslu
    • Caleg
  • Olahraga

PT. TriMedia Gorontalo - 2024