• Home
  • Kontak
  • Services
  • Tentang Kami
Senin, Mei 12, 2025
  • Login
TriMedia
  • Home
  • Gorontalo
    • Provinsi Gorontalo
    • Kota Gorontalo
    • Kabupaten Bone Bolango
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kabupaten Gorontalo Utara
    • Kabupaten Boalemo
    • Kabupaten Pohuwato
  • Kriminal
  • Politik
    • KPU
    • Bawaslu
    • Caleg
  • Olahraga
No Result
View All Result
  • Home
  • Gorontalo
    • Provinsi Gorontalo
    • Kota Gorontalo
    • Kabupaten Bone Bolango
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kabupaten Gorontalo Utara
    • Kabupaten Boalemo
    • Kabupaten Pohuwato
  • Kriminal
  • Politik
    • KPU
    • Bawaslu
    • Caleg
  • Olahraga
No Result
View All Result
TriMedia
No Result
View All Result
Iklan 1 Iklan 2
Home Lifestyle

Eks CMO AASYP & GAMESEED, Gaspol ke Industri Karbon, Siap Bikin Kampanye Hijau Makin Panas!

admin@3media.id by admin@3media.id
Maret 20, 2025
in Lifestyle
0
Eks CMO AASYP & GAMESEED, Gaspol ke Industri Karbon, Siap Bikin Kampanye Hijau Makin Panas!
0
SHARES
2
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Arfiana Maulina, mantan Chief Marketing Officer ASEAN-Australia Strategic Youth Partnership (AASYP) dan Marketing Lead GAMESEED, resmi bergabung ke industri karbon. Sebelumnya, Arfiana dikenal sebagai Founder WateryNation, gerakan anak muda peduli air bersih yang berhasil menjangkau 20.000 partisipan dari 20 negara dan menggerakkan lebih dari 1.000 relawan melalui kampanye kreatif seperti #BackToLerak dan #KillGermsNotFish.

Dengan latar belakang kuat di marketing, sustainability communication, dan digital activation, Arfiana membawa pendekatan Gen Z yang kreatif, relevan, dan berdampak. Bergabungnya Arfiana diharapkan mampu memperkuat posisi brand karbon sebagai pelopor solusi karbon berkelanjutan di Indonesia dan global.

Jakarta, 8 Maret 2025 — Nama Arfiana Maulina sudah lama diperhitungkan sebagai sosok muda yang berhasil menggabungkan kreativitas marketing dan kepedulian lingkungan dalam satu nafas.

Setelah menjabat sebagai Chief Marketing Officer ASEAN-Australia Strategic Youth Partnership (AASYP) dan Marketing Lead GAMESEED, kini Arfiana resmi bergabung di industri karbon, membawa pendekatan segar dalam kampanye sustainability di industri karbon.

Sebagai Founder WateryNation, Arfiana membuktikan bahwa pendekatan marketing yang relevan dengan gaya hidup anak muda mampu membangun kesadaran lingkungan dengan cara yang masif.

Kampanye-kampanye fenomenal seperti #BackToLerak, #KillGermsNotFish, hingga Holiday Be Ready, tidak hanya viral, tetapi juga berhasil mendongkrak followers WateryNation hingga 10.000 dalam 7 hari lewat strategi 360 Integrated Marketing Communication yang mencakup digital activation, ads, hingga SEO.

Di bawah kepemimpinan Arfiana, WateryNation mencatatkan serangkaian pencapaian luar biasa yang membuktikan kekuatan strategi marketing berbasis isu lingkungan. Sepuluh kampanye lingkungan berskala nasional dan internasional berhasil diselenggarakan, melibatkan peserta dari 20 negara, mulai dari Indonesia, Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Prancis, hingga Nigeria dan Uruguay.

Lebih dari 20.000 partisipan aktif turut serta dalam berbagai aktivitas yang diinisiasi, sementara 1.195 relawan bergabung melalui platform Indorelawan untuk mendukung langsung berbagai program.

WateryNation juga menjalin kemitraan strategis dengan lebih dari 64 organisasi dan komunitas, didukung oleh Campaign.com melalui gerakan #ForChange serta PT Pelayaran Nelly Dwi Putri Tbk. Tak hanya fokus pada edukasi dan kampanye, WateryNation turut mendorong penguatan UMKM berbasis lingkungan, serta menghadirkan dampak nyata di berbagai wilayah, mulai dari Jakarta, Pesisir Selatan, hingga daerah-daerah lain di Indonesia.

Bukan sekadar influencer lingkungan, Arfiana dikenal sebagai climate communicator yang mampu menerjemahkan isu-isu kompleks menjadi narasi kampanye yang mudah dipahami, relevan, dan menggerakkan aksi nyata di kalangan Gen Z.

“Lingkungan dan marketing bukan dua hal terpisah. Ketika strategi komunikasi dirancang relevan dengan target audiens, isu climate crisis bisa terasa dekat, fun, dan lebih cepat diterima. Itu pendekatan yang saya bawa ke WateryNation dan sekarang saya bawa ke industri karbon,” tegas Arfiana.

Bergabungnya Arfiana ke industri karbon, perusahaan yang berfokus pada solusi pengurangan emisi karbon dan transisi menuju ekonomi rendah karbon, diharapkan mampu membawa nafas baru dalam strategi pemasaran, edukasi publik, hingga positioning brand karbon di pasar sustainability yang kian kompetitif.

Artikel ini juga tayang di VRITIMES

Previous Post

Rayakan Ramadan dengan Kebersamaan, DUST Mempersembahkan ‘Ramadan Soiree Effortless Denim Rayya’

Next Post

Energy Academy Perkenalkan Training POM Membangun SDM Unggul di Tingkat Pengawasan Madya

admin@3media.id

admin@3media.id

Next Post
Energy Academy Perkenalkan Training POM Membangun SDM Unggul di Tingkat Pengawasan Madya

Energy Academy Perkenalkan Training POM Membangun SDM Unggul di Tingkat Pengawasan Madya

Stay Connected test

  • 23.9k Followers
  • 99 Subscribers
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

Oktober 8, 2024
Penjagub Rudy Launching Komitmen Bersama Pemetaan Kesehatan Mental Bagi Anak dan Remaja

Penjagub Rudy Launching Komitmen Bersama Pemetaan Kesehatan Mental Bagi Anak dan Remaja

Desember 25, 2024
Pemkot Jaga Inflasi Jelang Nataru Lewat Pasar Murah Bersubsidi

Pemkot Jaga Inflasi Jelang Nataru Lewat Pasar Murah Bersubsidi

Desember 23, 2024
Atasi Banjir Di Kota Gorontalo, Begini Solusi Wali Kota Terpilih

Pembangunan Masjid Raya, Adhan : Kalau Pemprov Tak Mampu, Kami Siap

April 26, 2025

BLUD RSAS Susun Dokumen Perencanaan

0
Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

0
Rudy Ingatkan KPU dan Bawaslu Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilkada

Rudy Ingatkan KPU dan Bawaslu Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilkada

0
Pagelaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah Tuai Apresiasi

Pagelaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah Tuai Apresiasi

0
Diskon 10% Tiket KA! Spesial Surabaya Shopping Festival 2025 di Access by KAI

Diskon 10% Tiket KA! Spesial Surabaya Shopping Festival 2025 di Access by KAI

Mei 12, 2025
Integrasi Omnichannel & WhatsApp API dan Keuntungannya

Integrasi Omnichannel & WhatsApp API dan Keuntungannya

Mei 12, 2025
PT Astra Agro Lestari Gelar Training Port Operator Bersama Port Academy

PT Astra Agro Lestari Gelar Training Port Operator Bersama Port Academy

Mei 12, 2025
Pelatihan Pengawas K3 Migas Online Batch Ke-4 Telah Digelar Energy Academy

Pelatihan Pengawas K3 Migas Online Batch Ke-4 Telah Digelar Energy Academy

Mei 12, 2025
TriMedia

Jl. Raja Eyato, Kelurahan Biawao, Kota Gorontalo

Follow Us

Kategori

  • Gorontalo
  • Headline
  • Kabupaten Boalemo
  • Kabupaten Bone Bolango
  • Kabupaten Gorontalo
  • Kabupaten Gorontalo Utara
  • Kota Gorontalo
  • KPU
  • Kriminal
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Olahraga
  • Pilkada
  • Politik
  • Provinsi Gorontalo
  • Uncategorized
  • World

Berita Terbaru

Diskon 10% Tiket KA! Spesial Surabaya Shopping Festival 2025 di Access by KAI

Diskon 10% Tiket KA! Spesial Surabaya Shopping Festival 2025 di Access by KAI

Mei 12, 2025
Integrasi Omnichannel & WhatsApp API dan Keuntungannya

Integrasi Omnichannel & WhatsApp API dan Keuntungannya

Mei 12, 2025
PT Astra Agro Lestari Gelar Training Port Operator Bersama Port Academy

PT Astra Agro Lestari Gelar Training Port Operator Bersama Port Academy

Mei 12, 2025
  • Home
  • Kontak
  • Services
  • Tentang Kami

PT. TriMedia Gorontalo - 2024

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Home
  • Gorontalo
    • Provinsi Gorontalo
    • Kota Gorontalo
    • Kabupaten Bone Bolango
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kabupaten Gorontalo Utara
    • Kabupaten Boalemo
    • Kabupaten Pohuwato
  • Kriminal
  • Politik
    • KPU
    • Bawaslu
    • Caleg
  • Olahraga

PT. TriMedia Gorontalo - 2024