• Home
  • Kontak
  • Services
  • Tentang Kami
Minggu, Juli 13, 2025
  • Login
TriMedia
  • Home
  • Gorontalo
    • Provinsi Gorontalo
    • Kota Gorontalo
    • Kabupaten Bone Bolango
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kabupaten Gorontalo Utara
    • Kabupaten Boalemo
    • Kabupaten Pohuwato
  • Kriminal
  • Politik
    • KPU
    • Bawaslu
    • Caleg
  • Olahraga
No Result
View All Result
  • Home
  • Gorontalo
    • Provinsi Gorontalo
    • Kota Gorontalo
    • Kabupaten Bone Bolango
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kabupaten Gorontalo Utara
    • Kabupaten Boalemo
    • Kabupaten Pohuwato
  • Kriminal
  • Politik
    • KPU
    • Bawaslu
    • Caleg
  • Olahraga
No Result
View All Result
TriMedia
No Result
View All Result
Iklan 1 Iklan 2
Home Lifestyle

Fitur-Fitur Wajib dalam CRM untuk Bantu Pertumbuhan Bisnis

admin@3media.id by admin@3media.id
Februari 28, 2025
in Lifestyle
0
Fitur-Fitur Wajib dalam CRM untuk Bantu Pertumbuhan Bisnis
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Temukan fitur-fitur wajib dalam CRM yang membantu pertumbuhan bisnis melalui automasi, integrasi data, dan analitik mendalam untuk meningkatkan efisiensi operasional serta kepuasan pelanggan.

Dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif, Customer Relationship Management (CRM) menjadi alat yang sangat penting untuk meningkatkan efisiensi operasional dan mempercepat pertumbuhan bisnis. 

Dengan berbagai fitur CRM yang modern untuk membantu perusahaan dalam mengelola interaksi dengan pelanggan, meningkatkan penjualan, serta mengoptimalkan layanan pelanggan. 

Artikel ini akan membahas fitur-fitur utama dalam CRM yang wajib dimiliki serta solusi “all in one” terbaik yang dapat menjadi pilihan bagi bisnis Anda.

Fitur-Fitur Utama CRM untuk Pertumbuhan Bisnis

Agar bisnis dapat tumbuh dengan maksimal, CRM harus memiliki fitur-fitur berikut:

1. Penyimpanan Database Pelanggan

CRM yang baik memungkinkan bisnis untuk menyimpan, mengelola, dan mengorganisir data pelanggan dengan rapi.

Data ini mencakup informasi kontak berupa prospek maupun pelanggan, riwayat transaksi, dan interaksi pelanggan lainnya dengan bisnis.

2. Manajemen Tiket

Fitur ini memungkinkan bisnis untuk mengelola permintaan pelanggan secara efisien.

Dengan sistem tiket yang terstruktur, setiap pertanyaan atau masalah pelanggan dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat.

CRM akan membantu tim customer service dalam mendistribusikan, memprioritaskan, dan menyelesaikan tiket sesuai dengan urgensi dan kategori.

3. Manajemen Aktivitas

Fitur ini mencatat setiap interaksi dengan pelanggan, termasuk pertemuan, panggilan telepon, dan pesan.

Dengan demikian, Anda dapat meninjau riwayat komunikasi pelanggan secara menyeluruh, memungkinkan layanan yang lebih terarah dan personal.

4. KPI Monitoring

Untuk memastikan tim sales dan customer service bekerja secara optimal, fitur KPI monitoring dalam CRM membantu dalam mengukur performa tim berdasarkan indikator yang telah ditentukan.

Dengan dashboard yang interaktif, manajer dapat memantau progres kinerja tim dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencapai target bisnis.

5. Report dan Analitik

CRM menyediakan laporan dan analitik yang mendalam untuk membantu bisnis dalam mengambil keputusan berbasis data.

Dengan laporan real-time, perusahaan dapat memahami tren pasar, mengevaluasi efektivitas strategi penjualan, serta meningkatkan kualitas layanan pelanggan berdasarkan data yang ada.

6. Integrasi dengan Sistem Lain

Kemampuan integrasi dengan aplikasi lain seperti WhatsApp Business API, call center, dan platform omnichannel sangat penting agar bisnis dapat berjalan dengan lebih lancar dan efisien.

Anda juga bisa mengintegrasikannya dengan sistem internal perusahaan seperti aplikasi gudang, POS, sistem pembayaran dan sebagainya.

Solusi “All in One” CRM Terbaik untuk Semua Bisnis 

Dalam memilih CRM, bisnis harus mempertimbangkan solusi yang lengkap dan dapat memenuhi berbagai kebutuhan.

Barantum CRM menjadi pilihan terbaik bagi bisnis yang ingin meningkatkan efisiensi dan pertumbuhan berkelanjutan. 

Berikut adalah alasan memilih Barantum CRM sebagai pilihan terbaik:

1. Mitra Resmi WhatsApp dengan Lencana Centang Biru

Barantum merupakan mitra resmi WhatsApp yang memiliki akun terverifikasi dengan centang biru WhatsApp dari Meta. Hal ini meningkatkan kredibilitas bisnis Anda karena pelanggan dapat memastikan bahwa mereka berinteraksi dengan akun resmi.

2. Tidak Ada Batasan Jumlah Data

Barantum menawarkan fleksibilitas tanpa batas dalam pengelolaan data bisnis Anda, termasuk leads, kontak, riwayat komunikasi dan panggilan. 

Tidak ada batasan jumlah data yang dapat disimpan, memungkinkan bisnis Anda untuk tumbuh tanpa hambatan teknis atau biaya tambahan.

Dengan Barantum, Anda dapat menjalankan kampanye besar, menyimpan seluruh riwayat interaksi pelanggan, dan memastikan skalabilitas bisnis tetap terjaga dalam satu

3. Digunakan Secara Internal oleh Tim Barantum

Barantum CRM juga digunakan secara aktif oleh tim internal mereka sendiri. Ini memastikan bahwa sistem selalu diperbarui dan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan nyata tim sales, pemasaran, dan customer service, sehingga lebih relevan dan efektif.

4. Fitur dan Produk yang Selalu Diperbarui

Barantum terus mengembangkan produknya dengan fitur-fitur terbaru seperti analitik canggih, otomatisasi tugas, serta integrasi dengan berbagai aplikasi pihak ketiga.

Dengan pembaruan berkelanjutan, pengguna dapat memastikan bahwa mereka selalu mendapatkan teknologi CRM terbaik.

5. Layanan Pelanggan yang Cepat dan Responsif

Dukungan pelanggan Barantum terkenal cepat dan responsif dalam membantu pengguna menyelesaikan masalah atau memberikan panduan. Dengan layanan yang sigap, bisnis dapat terus berjalan tanpa kendala yang berarti.

6. Keamanan Data Berstandar Internasional (ISO 27001)

Barantum telah memperoleh sertifikasi ISO 27001, yang menandakan bahwa mereka menerapkan standar keamanan data tinggi sesuai regulasi internasional. Ini memberikan perlindungan optimal terhadap data bisnis dan pelanggan Anda.

Dengan berbagai fitur unggulan tersebut, Barantum CRM adalah solusi “all in one” terbaik yang dapat membantu bisnis dalam meningkatkan efisiensi operasional, memperkuat hubungan dengan pelanggan, serta mendorong pertumbuhan bisnis secara optimal. 

Jika Anda ingin membawa bisnis Anda ke level berikutnya, saatnya beralih ke CRM yang tepat!

Artikel ini juga tayang di VRITIMES

Previous Post

Webinar Registration Open: “Myanmar’s Bottom-Up Circular Economy: Challenges and Opportunities in REUSE and REPAIR”

Next Post

Wet Food atau Dry Food: Mana yang Lebih Unggul untuk Kucing Anda?

admin@3media.id

admin@3media.id

Next Post
Wet Food atau Dry Food: Mana yang Lebih Unggul untuk Kucing Anda?

Wet Food atau Dry Food: Mana yang Lebih Unggul untuk Kucing Anda?

Stay Connected test

  • 23.9k Followers
  • 99 Subscribers
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

Oktober 8, 2024
Penjagub Rudy Launching Komitmen Bersama Pemetaan Kesehatan Mental Bagi Anak dan Remaja

Penjagub Rudy Launching Komitmen Bersama Pemetaan Kesehatan Mental Bagi Anak dan Remaja

Desember 25, 2024
Pemkot Jaga Inflasi Jelang Nataru Lewat Pasar Murah Bersubsidi

Pemkot Jaga Inflasi Jelang Nataru Lewat Pasar Murah Bersubsidi

Desember 23, 2024
Atasi Banjir Di Kota Gorontalo, Begini Solusi Wali Kota Terpilih

Pembangunan Masjid Raya, Adhan : Kalau Pemprov Tak Mampu, Kami Siap

April 26, 2025

BLUD RSAS Susun Dokumen Perencanaan

0
Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

Pemkot Gorontalo Tetapkan Stadion Merdeka Sebagai Kawasan Tanpa Plastik

0
Rudy Ingatkan KPU dan Bawaslu Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilkada

Rudy Ingatkan KPU dan Bawaslu Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilkada

0
Pagelaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah Tuai Apresiasi

Pagelaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah Tuai Apresiasi

0
KAI Divre III Palembang Ajak Manfaatkan Tarif Diskon Khusus Untuk Melakukan Perjalanan Menggunakan Kereta Api

KAI Divre III Palembang Ajak Manfaatkan Tarif Diskon Khusus Untuk Melakukan Perjalanan Menggunakan Kereta Api

Juli 13, 2025
Panen Perdana Sawit PalmCo Tembus 2,5 Tahun, TM1 Bisa 18 Ton?

Panen Perdana Sawit PalmCo Tembus 2,5 Tahun, TM1 Bisa 18 Ton?

Juli 13, 2025
Hindari Salah Hitung! Gunakan Solusi Pembukuan Online yang Tepat

Hindari Salah Hitung! Gunakan Solusi Pembukuan Online yang Tepat

Juli 13, 2025
Barantum CRM AI: Jawaban untuk Layanan Pelanggan 24 Jam Nonstop

Barantum CRM AI: Jawaban untuk Layanan Pelanggan 24 Jam Nonstop

Juli 13, 2025
TriMedia

Jl. Raja Eyato, Kelurahan Biawao, Kota Gorontalo

Follow Us

Kategori

  • Gorontalo
  • Headline
  • Kabupaten Boalemo
  • Kabupaten Bone Bolango
  • Kabupaten Gorontalo
  • Kabupaten Gorontalo Utara
  • Kota Gorontalo
  • KPU
  • Kriminal
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Olahraga
  • Pilkada
  • Politik
  • Provinsi Gorontalo
  • Uncategorized
  • World

Berita Terbaru

KAI Divre III Palembang Ajak Manfaatkan Tarif Diskon Khusus Untuk Melakukan Perjalanan Menggunakan Kereta Api

KAI Divre III Palembang Ajak Manfaatkan Tarif Diskon Khusus Untuk Melakukan Perjalanan Menggunakan Kereta Api

Juli 13, 2025
Panen Perdana Sawit PalmCo Tembus 2,5 Tahun, TM1 Bisa 18 Ton?

Panen Perdana Sawit PalmCo Tembus 2,5 Tahun, TM1 Bisa 18 Ton?

Juli 13, 2025
Hindari Salah Hitung! Gunakan Solusi Pembukuan Online yang Tepat

Hindari Salah Hitung! Gunakan Solusi Pembukuan Online yang Tepat

Juli 13, 2025
  • Home
  • Kontak
  • Services
  • Tentang Kami

PT. TriMedia Gorontalo - 2024

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Home
  • Gorontalo
    • Provinsi Gorontalo
    • Kota Gorontalo
    • Kabupaten Bone Bolango
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kabupaten Gorontalo Utara
    • Kabupaten Boalemo
    • Kabupaten Pohuwato
  • Kriminal
  • Politik
    • KPU
    • Bawaslu
    • Caleg
  • Olahraga

PT. TriMedia Gorontalo - 2024